Bismillahirohmanirrohim

Just another WordPress.com weblog

Tanggapan Sekolah Tiga Tahun 2

Date: Sun, 6 Apr 2008 06:28:11 -0700 (PDT)
From: Send an Instant Message “nuri yusmarlita”
Subject: semangat
To: bainahdewi@yahoo.com

 

Assalamualaikum wr.wb
 
Baru baca tulisan mabk Dewi. Tulisan yang cukup menyentuh buatku mbak. Pengen bales di milis…ah tapi japri aja deh.
 
Aku ingat sekali ketika sensei di lab memintaku untuk melanjutkan S3. Tapi aku jawab untuk saat ini aku belum mau lanjut, karena aku masih merasakan kejenuhan aktifitas lab, walaupun terkadang rindu juga untuk nge-lab.Satu hal yang aku catat dalam memoriku, Senseiku yang cewek (Madoka)bilang “Nuri, kalo suatu hari kamu mau lanjut Doktor, yang penting adalah perasaanmu harus enjoy dulu. Perasaanmu senang bahwa beberapa tahun mendatang kamu akan menjadi seorang Doktor hebat, kamu juga senang dengan tema penelitiannya, senang dengan kehidupan lab-mu.”
 
Aku tahu Sensei bilang begitu karena beliau tahu perjuangan mencapai Doktor itu berat.Yang bisa aku ambil dari perkataan sensei adalah menyenangi sesuatu dari awalnya merupakan energi positif yang dibangun untuk menghadapi tantangan yang mungkin timbul selama perjalanan menuju ke tujuan (menjadi Doktor-red).
Ketika mbak Dewi datang ke Jepang dengan perasaan senang, itu sudah modal energi. Energi memang bisa habis, tapi energi bisa dicari. Ada satu energi yang tidak pernah habis, yakni energi yang didapat dari shalat dan sabar. Energi ibadah itu tak bisa tergantikan dengan energi yang lain. Seperti batere HP yang harus selalu di Cas kalo lemah, seperti itu pula jiwa manusia dicas dengan energi ibadah.
 
Peluk sayangku untuk mbak Dewi. Hanya bisa mendoakan supaya segala sesuatunya menjadi lancar. Janji Allah selalu benar, ketika ada kesulitan pasti ada kemudahan. Penggalan ayat Surah An-Nashr yang selalu bikin hatiku tenang disaat-saat aku merasa suliiiiiiiit. dan juga Allah tidak menguji hamba-Nya diluar batas kemampuan hamba-Nya tersebut. Aku yakin semua pasti bisa dilalui.
 
Yang semangat ya mbak, sedikiiiiiit lagi. Ibarat orang lari marathon, udah hampir finish, dan megap-megap, tapi kalo jalan saja perlahan, insya Allah nyampe finish.
 
Wassalamualaikum wr.wb

April 9, 2008 - Posted by | Catatan Harian

No comments yet.

Leave a Reply

