Bismillahirohmanirrohim

Just another WordPress.com weblog

Komentar Mbak Hermin dari CAP : Tanggapan Sesama Guru

Re: cap : Tanggapan Sesama Guru

Posted by: “Hermin Wicaksono”

Thu Feb 7, 2008 6:01 pm (PST)

Soal sistem pendidikan di Ina, sekali lagi seperti halnya sistem2
lain, termasuk sistem kesehatan, semuanya masih semrawut dan seperti
lingkaran setan.
Tapi saya mulai merasakan bahwa perubahan itu terus berjalan, ada
optimisme tertentu yg saya rasakan melihat semuanya. Tak perlu
menggebu ingin segera lihat hasil, tapi saya melihat itu, pergerakan
ke arah lebih baik, terutama di lingkungan bidang saya, pelayanan
kesehatan, dengan catatan bahwa kita tetap berusaha seoptimal apa yang
bisa kita lakukan sebaik mungkin.

Pendidikan usia dini, walau bagamana pun sistem pendidikannya tetap
yang memegang peranan penting adalah orang tua.
Sebagai orang tua maka insya allah kita lah yang lebih tahu anak-anak
kita. Bagaimana pun tuntutan sekolah atau lingkungan, maka kita yang
harus tarik ulur sendiri materi yang bisa diterima oleh anak-anak.
Secepat apapun kemampuan teman-teman sekelas anak saya dalam belajar
iqro, anak saya masih berjalan pelan di iqro 2, pelan namun pasti, dan
yang penting dia menikmatinya. Dan ternyata memang pada suatu titik
dia mampu menunjukkan potensi yang dia miliki, mungkin tidak sehebat
anak lain, tapi itu membuat saya optimis bahwa sebenarnya dia mampu.

So,..selain soal sistem, maka kita masih punya peer besar dalam soal
subsistem, yaitu keluarga inti masing-masing. Dan menurut saya ini
justru jauh lebih sulit.
Hemmmm,..mungkin agak “pabaliut”,. .tapi itulah kenyataan yg saya hadapi.

Hermin

February 8, 2008 - Posted by | Catatan Harian

No comments yet.

Leave a Reply

