Bismillahirohmanirrohim

Just another WordPress.com weblog

Tokyo Turun Salju

From: ind_fuchukoganei@ yahoogroups. com [mailto:ind_ fuchukoganei@ yahoogroups. com] On Behalf Of bainah dewi
Sent: Thursday, January 17, 2008 7:01 AM
To: ind_fuchukoganei@ yahoogroups. com; forester_unila@ yahoogroups. com
Subject: [ind_fuchukoganei] Salju

TOKYO TURUN SALJU

Kubuka jendela apartemen untuk mengambil sesuatu yang terjatuh dekat jendela. Tetapi saat menatap rumput dekat rumah pemilik apartemen kami, aku terkejut dan spontan berteriak pada Fira kecilku. “Fira chan, yuki furimashita yo”
Tokyo pagi ini turun barokah dapat salju dari yang Maha Putih Pemilik Salju. Dari info teman lab, dia mengatakan turunnya semalam jam satu dan hanya tiga puluh menit saja.
Subhanallah, bahagianya. Salju pertama yang kulihat pada 2006 adalah 21 Januari , agak tebal 30 cm dan bisa sempat membuat snow ball dan snow doll. Di depan kaikan dan guling-guling di kebun halaman kuda, di depan kaikan tempat tinggal kami. Norak ya, tapi kami demikian riangnya saat itu.
Salju berikutnya di Tokyo turun pertama kali pada tahun 2007 pada 22 Januari, hanya lima belas menit di siang hari jam satu. Saat aku berada di Fuchu Eki dan ternganga dengan bahagia, melihat butiran putih lembut itu turun bersama hembusan angin yang menerpa lembut ke pipi.
Dan salju itu turun pertama kali lagi di tahun 2008 pada hari ini, 17 Januari 2008. Alhamdulilah, tiga tahun berturut-turut salju turun di Tokyo . Kota yang bisa dibilang langka mengalami turun salju. Saat 2006 itu, malah staf di lab mengatakan “ Ini langka, Tokyo sudah hampir sepuluh tahun tidak turun salju, anda beruntung sekali tahun ini” katanya menimpali bahwa ini kejadian langka.
Padahal dibelahan prefektur yang lain, salju sudah setebal lutut dan ada yang sudah setinggi atap rumah. Tokyo memang sudah masuk kota panas. Mungkin dengan global warmingnya. Dan memang letaknya yang tidak berada pada dataran tinggi di kepulauan Honsu ini, yang menyebabkan salju cukup langka turun di sini.
Alhamdulillah, hari ini, saljunya bisa kami sentuh. Fira chan memegang salju yang berada di atas atap mobil pemilik apartemen kami di lantai satu dan aku memegang salju dan bahkan mencicipinya dari garden di kampusku yang setebal satu centimeter itu sambil bergumam… “Iya…benar, ini salju…”.

Tokyo 17 Januari 2008
07.00 AM
Bainah Sari Dewi

January 23, 2008 - Posted by | Catatan Harian

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: