Bismillahirohmanirrohim

Just another WordPress.com weblog

Salju Di Nigataa Jepang

Assalamualaikum wr wb
Afwan  baru mengudara lagi, baru mudik dari Utsunomiya University di Tochigi semalam, hehehe…maklum lah, punya banyak kampus nih.
Wah, terima kasih banyak buat kebersamaan yang tiada terlupakan.
Jazakumullah Khoiron Katsiron…
Especially Mas Budi yang buat saya dan Fira Chan, Mas Widy Mbak Antik dan Alya Chan juga Mas Bejo, memberikan tumpangan bermalam, makan malam, dan semua makanan wenaknya.
Terimakasih juga pada Mbak Antik, berkat rendang wenaknya membuat onigiri rasa rendang jadi unik. Lagi-lagi ikan pengisi onigiri dan semua menu, adalah dari beliau yang terhormat, Doktor Budi Leksono. Orang yang mabok di kereta aja bilang gini, ” Kayaknya, kamu Sensei ya?hihihi…”
Yang beneran Sensei di sebelahnya (salam kedip buat Mbakyu Yani) malah dicuekin. Gile juga ya kalo orang jepun mabok, jadi ngoceh begono. Juga kasian buat orang jepun, hanya buat ngoceh begono, dia harus meminum alkohol buat pemanasan otak. Kacian…kacian…
Saya dan Jeng Antik, masih terkesan atas kebaikan hati Mas Budi dan Mbak Titik sekeluarga. Arigatou mas, top deh pokoke.
Saya juga terharu tergugu…gugu… dengan kebaikan Mbakyu Yani, Chandra, Ipit, yang meminjamkan alat ski nya buat saya bergaya untuk foto hihi… biar gendut yang penting gaya…booo.
Ternyata bukan hanya badan saya yang gendut nan seksi ini (di dunia ini, mana ada gendut nan seksi?), tetapi ternyata kaki sayapun gendut, sampe-sampe Chandra dan Mbak Yani mumet memasukkan si kaki kanan ke dalam sepatu ski. Heran bin ajaib, kaki kiri saya masuk, kaki kanan nggak masuk di sepatu ski.
Untungnya saat memasang sepatu ski ke dalam alatnya, si alat itu match dengan sepatunya. Tentu saja berkat bantuan Mas Chondro (wih salah tulis nama nggak ya Mas?)Kenapa saya tulis begini?Karena dua tahun lalu di tempat yang sama di Nigata, sepatu ski saya tidak bisa di match kan dengan alat ski nya, pedahal wektu rental, semuanya serba ok dan match sesuai ukuran sepatu. Itulah aneh nya bagian kaki saya. (hihihi…).
Dan dari 18 orang yang berangkat, ternyata ada replikasi orang, hehehe (kedip buat Ipit). Karena dua tahun lalu, pasukan Fuchu Koganei TUAT berangkat juga dua hari setelah Mas Budi dan keluarga ke Nigata (Ini juga gara-gara lihat foto mas Budi sekeluarga di area ski loh). Dan setelh dua tahun berlalu, ternyata masih ada saya dan Ipit yang tersisa dari rombongan kami dua tahun yang lalu, yang lainnya sudah mulai mengabdi pada tanah air, tumpah darah kita, Indonesia tercinta. Merdekkaa! (Wah bener-bener nggak nyambung yah).
Yang terlihat menonjol dan cukup membahagiakan adalah kebersamaan Naki Chan dan Fira Chan. Mereka berdua asyik sekali bermain dan tertawa-tawa. Hebat ya, anak-anak ternyata ikatan silaturahminya demikian cepat dan kilat, mengalahkan orang dewasa.
Kalau saya di suruh menyebutkan dengan lancar pasukan Today, maka belum tentu bener nih.
Oya, Mas James, terima kasih sudah bantuin membuang sampah tumpukan plastik onigiri, dasar gendut, mau nyebrang jalan ajah pake takut-takut segala, hehehe…
Mas Rino, keliatannya hobi banget fotography yo?Adakah foto daku yang sedang meluncur dan terjerembab di salju dengan sorri yang daku tumpangi?
Lucunya, waktu naik sorri bareng Jeng Antik, kami meluncur dengan baik berkali kali (wah ini mah nggak lucu ya…). Tetapi waktu saya berboncengan dengan Sarah, itu yang namanya sorri tidak mau meluncur. Kalau si sorri bisa berkata, maka dia akan mengatakan “Hei penumpang, lu bedua berat amat seehhh?” hihihi…
Mbak Vinda (doeh… semoga tidak salah nyebut but but ya) dikau suka sekali warna merah ya. Jadi terkesan dengan warna merahnya. Juga jadi geli dengerin cerita Mas Rino waktu di bandara jerman, ” Ini mana majikannya?kek..kek..kek..” Biar hitam  jadilah seperti kereta, walau hitam tetap ada yang setia menanti. Bukan saya loh Mas, tapi Mbak Vi yang setia menantinya. Buat Ri, adiknya Mas Rino? selamat ya, menikmati liburan saljunya. Semoga bisa segera master di jepun supaya bisa melanjutkan napak tilas sang kakak, amin… ini doa loh, jadi di aminkan bareng-bareng yo. Buat Rion kun, wah, saya ada foto tertutup dengan butiran salju di atas plastik kereta bayi nya loh. Murni plastik dengan dua bolongan kecil yang tertutup salju rintik-rintik.
Mbak Wini, makasih, saya jadi terharu, dapat ikat rambutnya buat Fira Chan, rambutnya Fira Chan suka nakal jalan-jalan terbang keluar jilbab. Jazakillah mbak, juga dengan onigirinya pas saat Fira Chan lagi lapar-laparnya di sore hari. Aria kun asyik banget ya menikmati salju dengan ayahnya. Tahan dingin sampe berlama-lama ya di salju.Heibat nee.
Alya Chan, genki de nee. Walau sempat muntah-muntah di kereta, semoga Jeng Antik diberi kesabaran yang panjang tiada tara sebagai seorang ibu. Suhu di jepun kadang kurang bersahabat ya. Maafkanlah si suhu itu  juga maafkan daku yang tidak bisa menghandle dengan baik kondisi awal keberangkatan.
Kepada Ibu Koordinator, terimakasih banyak atas semua jerih payahnya, kepada bendahara  terima kasih atas hitung-hitungannya, sampe geli baca email hitungannya demikian rinci dan sangat amanah. Heibat-heibat… besok-besok…dijadikan bendahara lagi ajah yah…
Kalau ada yang terlewat dalam cerita indahnya silaturahim ini, afwan dimaafkan ya. Semoga tidak mengurangi maknanya buat saya pribadi.
Yang pasti, saya sangat berbahagia bisa bersama semua keluarga NOKODAI dan TODAI saat main salju.
Semoga Allah memberikan kesehatan, kebaikan, dan hikmah nikmat, atas kebahagiaan yang telah kita nikmati bersama di salju putih, indah, sejuk, dan yang pasti, jumlah persaudaraan kita semakin bertambah dan semoga tambah erat terjalin.
Akhir kata, Selamat Jalan Mas Doktor Budi Leksono, selamat mengabdi ke pangkuan Ibu Titik, eh salah…kepleset… selamat mengabdi ke pangkuan Ibu Pertiwi.
Mas James, Juga Selamat Jalan Sukses selalu dalam berkarya buat bangsa.
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.
Dewi
Fira Chan.

January 23, 2008 - Posted by | Catatan Harian

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: